Pemetaan Materi PAI di SD SMP SMA/K Kurikulum Merdeka

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ



PAI terdiri dari SKI, Qur'an Hadits, Fiqih, Aqidah dan Akhlak. Namun saya penasaran, sebenarnya di Kurikulum Merdeka ini apa saja yang dibahas. Jadi saya membuka buku resmi dari Kemendikbud - Kemenag.
Hasilnya berikut ini: (yang dikosongi, karena buku resminya belum keluar)

PAI SD 


Kelas 1

BAB 1 Aku Cinta Al-Qur’an (Hijaiyah)
BAB 2 Mengenal Rukun Iman
BAB 3 Aku Suka Membaca Basmalah dan Hamdalah
BAB 4 Mengenal Rukun Islam
BAB 5 Nabi dan Rasul Panutanku
BAB 6 Al-Qur'an Pedoman Hidupku (Al Ikhlas)
BAB 7 Kasih Sayang terhadap Sesama
BAB 8 Aku Suka Berterima Kasih dan Disiplin
BAB 9 Membiasakan Hidup Bersih
BAB 10 Nabi Adam a.s. Manusia Pertama

Kelas 2

Bab 1 Ayo Belajar Al-Qur’an (An Nas)
Bab 2 Mari Mengenal Allah Swt.
Bab 3 Ayo Berperilaku Terpuji
Bab 4 Alhamdulillah, Aku Bisa Salat
Bab 5 Asyiknya Belajar Kisah Nabi Nuh a.s.
Bab 6 Senang Bisa Membaca Al-Qur’an (Al Falaq)
Bab 7 Mari Mengenal Malaikat-Malaikat Allah
Bab 8 Aku Senang Bisa Berakhlak Terpuji
Bab 9 Ayo Zikir dan Doa Setelah Salat
Bab 10 Asyiknya Belajar Kisah Ayah Para Nabi

Kelas 3

Bab I Asyiknya Belajar Surah Al-'Alaq
Bab II Ayo Mengenal Tuhan Kita
Bab III Perilaku Terpuji Adalah Kepribadianku
Bab IV Aku Bangga Mampu Berpuasa
Bab V Aku Suka Belajar Sejarah Islam
Bab VI Senangnya Belajar Hadis
Bab VII Ayo Beriman Kepada Kitab-Kitab Allah Swt.
Bab VIII Aku Senang Berkalimah Ṭayyibah
Bab IX Senangnya Salat Rawātib
Bab X Nabi Muhammad saw. Rasulku

Kelas 4

Bab 1 Mari Kita Mengaji dan Mengkaji Q.S. Al-Ḥujurāt/49:13
Bab 2 Teladan Mulia Asmaulhusna
Bab 3 Indahnya Saling Menghargai dalam Keragaman
Bab 4 Menyambut Usia Balig
Bab 5 Kisah Hijrah Nabi Muhammad saw. ke Madinah
Bab 6 Mari Mengaji dan Mengkaji Q.S. At-Tin dan Hadis tentang Silaturahmi
Bab 7 Beriman Kepada Rasul-Rasul Allah
Bab 8 Aku Anak Saleh
Bab 9 Mengenal Salat Jumat, Duha dan Tahajud
Bab 10 Kisah Nabi Muhammad saw. Membangun Kota Madinah

Kelas 5

Bab 1 Menyayangi Anak Yatim (Al Ma'un)
Bab 2 Lebih dekat dengan Nama-nama Alloh
Bab 3 Aku Anak Shaleh
Bab 4 Hidup Lapang dengan Berbagi
Bab 5 Meneladani Perjuangan Rasulullah
Bab 6 Hidup damai dalam Kebersamaan
Bab 7 Ketika Kehidupan Terhenti
Bab 8 Senangnya Berteman 
Bab 9 Ibadah Haji dan Qurban
Bab 10 Keteladanan Khulafaurrasyidin

Kelas 6

Bab 1 Belajar Al-Qur’an dan Ḥadiṡ (Ad Duha)
Bab 2 Allah Swt. Maha Segalanya
Bab 3 Hidup Damai dengan Saling Memaafkan
Bab 4 Hukum Halal dan Haram
Bab 5 Jasa Khulafaurrasyidin untuk Dunia
Bab 6 Mengaji Al-Qur’an Surah Al-A‘la
Bab 7 Indahnya Ketetapan Allah
BAB 8 Peduli Lingkungan
Bab 9 Mengamalkan Puasa Sunah
Bab 10 Meneladani Jasa Khalifah Uṡman Bin Affan dan Ali Bin Abi Ṭalib

PAI SMP

PAI SMA/SMK


klik 👉 Buku PAI SMP
klik 👉 Buku PAI SD
klik 👉 Buku PAI SMA/SMK

💥💥💥💥💥💥
DUKUNG blog ini klik 👉 
Jika ingin memberi kritik, saran atau berbagi informasi ke kami, silahkan hubungi kami melalui
Klik 👉 Grup Guru PAI
Jangan lupa untuk mengisi 👉 
Yuk baca 👉 

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top