Terwujudnya Mobil Berkah dan Mewah #CASHtanpaRIBA

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ الرَّØ­ِÙŠْÙ…ِ

اللَّÙ‡ُÙ…َّ صَÙ„ِّ عَÙ„َÙ‰ Ù…ُØ­َÙ…َّدٍ

Saya memulai tulisan ini dengan mengucap Alhamdulillah bersyukur atas semua nikmat Alloh yang tiada tara.

Kali ini saya akan menuliskan bagaimana Alloh benar-benar mewujudkan sesuatu yang di luar nalar manusia, bahkan saya sendiri pun tidak menyangka akan terwujud. Cerita kali ini bagaimana Alloh memberikan hadiah Mobil #CASHtanpaRIBA
=============================
Cerita itu bermula saat kecil, seringkali tetangga parkir di halaman rumah kami. Sampai dikira oleh orang-orang kami mempunyai mobil. Dari situ terbesit di hati yang intinya “kapan yah memiliki mobil sendiri tidak hanya memandang mobil orang lain”. Keinginan seorang anak yang sekolah pun masih dibiayai orang tua.

Kemudian saat kuliah di tahun 2013an, selain berdagang juga berkumpul dengan orang-orang positif. Kami dilatih untuk mem”visualisasi”kan impian, entah apapun impiannya. Saat itu saya mencetak gambar HONDA JAZZ RS PUTIH, lalu ditempelkan di kamar. Entah kapan dan bagaimana impian itu terwujud, namun yang jelas tetap optimis, Alloh Maha Kaya.

Suatu hari pergi ke suatu tempat dengan membonceng ibu, di belakang honda jazz rs berkata ke Ibu “Yong… doakan kakang, suatu saat bisa membeli mobil seperti ini”
“iya im, Byong selalu mendoakan” jawab ibu yang kami memanggilnya dengan sebutan byong

Tahun berganti tahun
Ternyata mimpi itu hampir kandas tenggelam ketika bertemu dengan kenyataan hidup yang tidak seindah khayalan. Seolah timbul anggapan “jangankan mobil, pekerjaan mapan untuk penghasilan saja belum didapatkan”

2019 setelah lahir anak pertama, kami terbiasa menggunakan motor kemanapun selama masih dijangkau. Terutama ketika berkunjung ke rumah kakek di kabupaten tetangga yang jelas sekali menyedihkan saat berangkat sore hari, baru keluar sudah turun hujan deras dan membawa anak. Saat itu baru mulai terasa betapa butuhnya mobil.

Biarpun tetap saja belum tau jalannya dari mana, saya dan istri mulai membangun lagi mimpi untuk memiliki mobil. Dan kami tetap konsisten, biarpun saya PNS, tetap berusaha menghindari riba tidak menghutang ke bank atau pembelian melalui leasing. Kami tetap bersabar memilih jalan yang Alloh ridhoi dan tetap memohon pertolongan-Nya. Karena dengan jalan ini, Alhamdulillah 2020 kami bisa membeli rumah tanpa riba.

September 2021 lahirlah anak kedua kami. Setelah istri melahirkan langsung saya bonceng dia menggunakan sepeda motor setelah diperbolehkan pulang. Sesuatu sekali rasanya “Ya Alloh, kami meminta mobil yang berkah dan mewah”. Setelah itu, otomatis motor kami dinaikin 4 orang. Istri di belakang dengan bayi dan anak pertama di depan. Yang menyedihkan lagi saat anak pertama ngantuk dan tertidur, sering kali kepalanya terbentur stang motor “Ya Alloh”, apalagi udah tidur ditambah hujan.

Di lain sisi, selain sebagai PNS, saya mempunyai bisnis. Namun saat itu sedang redup, bahkan sudah berfikir untuk menutupnya. “yong, doakan kakak. Usahanya sedang menurun” itulah yang saya ucapkan ke Ibu.
“tenang im, byong selalu mendoakan” jawab ibu yang sebenarnya hati saya pun masih ragu bagaimana bisa berkembang karena seperti sudah kehabisan jalan.

Februari 2022, saya mengunjungi showroom mobil. Walaupun belum punya uang, saya memberanikan diri naik mobil untuk berdoa dan bershalawat. Afirmasi, pasti saya suatu saat akan terbeli.
Selain itu saya melakukan ke”gila”an lain, seperti ketika bertemu mobil impian (saat itu Toyota Rush Putih), kami heboh. Jika di depan kami, kami tetap berusaha di belakangnya sambil shalawat. Jika ketemu dari lawan arah, kami dengan “gila” melambaikan tangan”. 
Bahkan yang tergila, saat kami shalat di masjid ternyata ada mobil rush. Terbersitlah kegilaan, saya menunggu si empunya. setelah pemiliknya keluar, dengan deg-degan saya mendatanginya dan berkata “mohon maaf pak, apakah itu mobilnya punya bapak”
“oh iya mas, bagaimana?”
“gini lo pak, saya sedang punya mimpi untuk beli Rush, apakah saya boleh pegang untuk berdoa?”
“oh iya silahkan”
Alhamdulillah, biarpun ada rasa malu karena banyak orang, saya mendatangi mobil itu dan memeluk bagian depannya. “Ya Alloh”, di situ rasanya luar biasa. Seperti biasa shalawat dan doa diucapkan.

April 2022 adalah bulan puasa. Saat itu menggebu sekali keinginan untuk mempunyai mobil. Di kisah mendapatkan rumah, kami melakukan 2 hal di bulan puasa. Yaitu berdoa meminta rumah ke Alloh full selama bulan puasa, entah setelah solat, sebelum berbuka dan waktu mustajab lain. Selain doa, kami bersedekah dengan nominal yang benar-benar menguji keimanan. April 2022 saya mengajak istri “yuk mi, kita praktikan lagi cara dulu. Selama bulan puasa ini kita harus kencengkan doa dan juga sedekah”, istri pun ikut bersemangat.

Kami benar-benar memanfaatkan waktu mustajab dan sedekah di bulan puasa itu. Bahkan sampai anak pertama kami ajari untuk berdoa “Ya Alloh kakak minta mobil”, seringkali saat dia melihat mobil lewat, kami ajak untuk berdoa. Karena saya tahu, Insha Alloh karena doa ketulusan anak istri lah yang akan memudahkan. Klik ðŸ‘‰ Waktu Mustajab untuk Berdoa

Tak hanya itu,
Saya sendiri selalu merutinkan doa dengan lafal “Ya Alloh, berilah kami mobil yang berkah dan mewah”.
Sekedar gambaran, kami tinggal di Banyumas, sedangkan orangtua kandung saya di Kebumen yang berjarak 48km.

Di malam lebaran jika tidak salah 1 Mei 2022, saya pulang ke rumah orang tua menggunakan motor. Tak terasa air mata terus menetes tak tentu rasanya. Dan rasa yang paling mendalam, di malam lebaran mobil membludak di jalan, “Ya Alloh, Kau terlalu Kaya untuk dimintai 1 mobil saja”

ALLOHU AKBAR
Alloh TIDAK AKAN PERNAH menyia-nyiakan hamba yang istiqomah di jalan-Nya. Di pertengahan April Alloh memberikan sinyal usaha yang mulai meningkat. Namun saat itu belum tau pasti apakah itu jawaban Alloh dari doa kami. Yang jelas kami terus berdoa agar Alloh memberi kami mobil yang berkah dan mewah.

ALLOHU AKBAR – ALLOHU AKBAR
Karena dengan terus LibatinAlloh dan AndelinAlloh, akhirnya Alloh memberikan kejutan dari bisnis kami. Setelah lebaran yang awalnya di hati saya muncul perasaan sedih, karena belum ada tanda-tanda mobil. Tak selang berapa lama bisnisnya membuahkan hasil bahkan MASYA ALLOH di luar nalar.

Singkat cerita di bulan Juni 2022 tepatnya tanggal 17-6 , saya melakukan transaksi pembelian Mobil AVANZA VELOZ 1.5 2018 M/T dengan harga 176 Juta #CASHtanpaRIBA. Karena berbagai pertimbangan, kami akhirnya melabuhkan cinta ke Veloz hitam.
ALLOHU AKBAR
Sungguh Alloh Maha Benar dengan segala Janjinya. Hanya saja kita sering mengedepankan hawa nafsu dan akal. Padahal kita sering mengaku beriman bahkan tetap solat, namun jika berbenturan dengan janji Alloh, seringkali kita ragu.
2013 saya mempunyai impian mempunyai mobil dan akhirnya Alloh mewujudkan di tahun 2022. Malam ini 17 September 2022, saya baru sempat menulis cerita ini di atas mobil kecintaan ini.

Jangan penasaran dan bertanya-tanya apa bisnisnya. Yang justru patut dipertanyakan “bagaimana caranya agar istiqomah di jalan yang Alloh Ridhoi” atau “Ikhtiar apa yang saya lakukan untuk mewujudkan itu” silahkan klik ðŸ‘‰ Ikhtiar Mendapatkan Mobil Mewah dan Berkah
============================

NASIHAT untukmu yang sedang bermimpi
  1. Tetaplah mempunyai impian, jangan memandang apa yg kamu punya sekarang
  2. Teruslah gantungkan mimpi itu dengan Doa, Insha Alloh pasti diwujudkan, entah kapan yang jelas itu PASTI
  3. Bersabar dan Shalat (Al Baqarah:45). salah satu makna sabar yaitu jika Alloh belum mewujudkan, jangan menggunakan jalan yang Alloh haramkan seperti hutang Riba. Sabar menabung sebisanya yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat, mintalah ke Alloh.
Jangan lupa untuk mengisi ðŸ‘‰  dan membaca ðŸ‘‰  
Terakhir kami mendoakan
Ya Alloh, berilah keberkahan dan kemudahan untuk saudara-saudara kami seiman seislam
Yang belum punya pekerjaan atau usaha, berilah mereka jalan rizki yang berkah melimpah
Yang belum punya pasangan, berilah suami/istri yang soleh/a
Yang belum punya anak, berilah mereka anak yg soleh/a
Yang belum punya rumah, berilah mereka rumah yang berkah dan mewah
Yang belum punya kendaraan, berilah mereka kendaraan yang berkah dan mewah
Cabutlah nyawa kami dengan khusnul khatimah
Kebumen, 17 September 2022
Berkah – Mewah
#CASHtanpaRIBA
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top